This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

This is default featured slide 3 title

This is default featured slide 4 title

This is default featured slide 5 title

MENCOBA

MENCOBA LAGI

Sunday, September 7, 2014

Pariwisata di Sumatera Utara Taman Simalem Resort

Teman- teman sehat semuakan, .kalau yang sedang sakit Doa saya semoga cepat sembuh,..
Kali  ini saya masih mau menuliskan tempat Pariwisata di Sumatera Utara tepatnya di Merek, Sidikalang  mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui tempat ini, saya aja anak sidikalang belum terlalu banyak mengetahuinya dan saya ingin menyampaikan  keseluruh dunia lewat tulisan saya ini bahwasanya Provinsi Sumatera Utara tepatnya di Merek memiliki tempat wisata yang sangat bagusnya tidak kalah saing dengan Provinsi-provinsi lain bahkan dunia-dunia lain...ceilelee,,heheheheheheeh mari kita bangga anak Sumatera Utara, Smileee dunk teman-temanku...

Ketika libur bos dari kerjaanku mengajak kami satu kantor untuk liburanan sekalian liburan sama anak-anaknya sibos ke taman simalem,  Tuhan mengizinkan saya menginjakkan kaki di Taman Simalem itu tepatnya tahun 2013 bulan Januari dan tanggalnya so pasti saya ingat teman itu tanggal 24 Januari, saya pasti ingat itu karena itu pengalaman yang sangat indah pertama kali dan untuk keluarga sangat cocok sekali berlibur kesana apalagi yang tinggal dikota yang daerahnya sangat panas yang setiap hari menikmati suasa panas seperti kota Medan karena saya merantau dari Sidikalang ke Medan dan saya tau sekali kalau kota Medan tercinta ini super panas bahkan setiap hari sudah sangat jarang menikmati udara Segar, jadi kalau kita liburan ke Taman Simalem kita akan menikmati udara yang sangat segar disana apalagi dipagi hari,kamipun berangkat dari Medan subuh-subuh jam dua pagi itu agar perjalanan kami tidak terkena macet dan bisa pagi-pagi sekali sampai disana, perjalan kamipun diawali dengan Berdoa dulu agar berjalanan kami diberkati oleh Tuhan, mobil mulai berlaju dan kami tertidur hanya yang mengemudi yang tidak tidur hanya  alunan musik yang menemaninya, cuacapun sudah terang dan kami sudah memasuki kawasan  Taman Simalem Resort dan disambut gapura yang berwarna hitam dan beberapa meter dari situ ada POS karena pada saat itu kami masuk bayar tiket Rp. 250.000,- / mobil itambah vocer yang dapat digunakan  berbelanja, itu salah satu untuk meningkatkan kepuasan pegunjung

woooowowowoo amazing indahnya dan udaranya sangat bersih sekali,

perutpun mulai berbunyi-bunyi memang waktunya sudah pas untuk sarapan pagi, oh iya kalau teman-teman mau berkunjung jangan lupa loe persiapkan kopi karena itu sangat nikmat sekali dengan cuaca disana, si bos kami pun sudah sangat mempersiapkan segalanya dari rumah sebelum berangkat dan kami juga anak-anaknya ina,ine dan jojo tinggal makan...hahhahahah

dan kami menyewa tempat untuk makan dan harganya itu Rp.100.000,- tikarnya itu dari mereka udah disiapkan, emang sih kalau untuk anak-anak kos yang pingin berpetualangan bersama teman-teman agar dananya cukup makannya diluar area Taman Simalem aja tapi kalau pingin nikmatinya ya patungan aja dechh dan kami memilih tempatnya di dekat air agar semakin terasa indahnya,

Setelah selesai makan kami sempatkan untuk berfoto didekat air yang begitu bersihnya, ini area dekat kami makan tadi pas didepannya

Setelah kami selesai makan, kami membereskan semua piring-piring, gelas-gelas dan semuanyalah yang kami gunakan makan tadi kami cuci di wastapel yang sudah tersedia.

upspspspp kami memasuki area permainan "Adventure Zone''  dan kami akan mulai melakukan permainan yang sangat menantang ..hehehee... untuk bermainan  semuanya kita harus bayar Rp. 200.000,-/ orang
Sebelum memulai permainan kami diwajibkan menjaga keselamatan dengan menggunakan helm untuk melindungi kepala, sarung tangan, body hurnes

Ini kami sudah siap mulai beraksi, semuanya sudah lengkap..............
dalam game pertama ini kami harus melewati jempatan gantung dengan bahan tali dan dibawahnya ada jurang, jauh sekali dan jalannya harus hari-hati kalau ngak kaki kita bisa masuk karena memang ini permainan harus menggunakan ketelitian dan kewaspada

akhirnya berjuangan kami yang pertama selesai setelah kami lama melewati jaring-jaring jembatan.dan kami tidak pantang mundur loe teman- teman dengan semangat kami lagi menjutkan permainan lagi dengan penuh canda tawa dan cuaca yang dinginpun tidak terasa lagi.

Game dibawah ini seperti menaiki tangga sama dengan permainan sebelumnya harus dengan keseimbangan karena kalau kita tidak seimbang kita bisa terjatuh tidak ada yang dapat kita pegang sisi kanan dan sisi kirinya yang harus kita pegang adalah kayu-kayu tersebut, setelah itu dilanjut lagi  dengan permainan megang tali yang kuat dengan menginjak ban kalau dilihat-lihat sepertinya mudah melakukannya tapi jangan salah teman-teman  sulit sekali harus memang betul-betul keseimbangan dan harus kuat waktu giliran saya waduhhhdhhhhhhhh capekk banget hampir aja saya mau turun dan melampaikan tangan tapi setelah saya pikir-pikir ngak seru kalau saya ngerah saya berusaha aja sekuat tenaga, sampai duduk loe saya teman-teman di ban itu..hahahhahaha...hahha, kalau di ingat waktu itu lucu bangatlahhhh

dan permainan kali ini kami ditantang harus berjalan dipapan yang berjarak caranya kami harus  memegang kuat tali yang disebelah kanan dan kiri dengan seimbang permainan ini dibutuhkan keseimbangan loe teman-teman kita seolah-olah menyebrang jalan nihh dengan konsentrasi penuh, seakan - akan ada buaya dibawah yang akan menerkam kita jadi harus hati-hati agar buayanya tidak memakan kita

dan ini permainan Jaring laba-laba sering disebut juga Spider Webs dimana kami akan mengeluarkan kemampuan dan ketelitian untuk melewati tantangan ini kalau ngak talinya bakal goyang-goyang maju kedepan dan maju ke belakang dan harus penuh dengan perjuangan

dan akhirnya sampailah kami ke game terakhir kami yaitu  Flaying Fox , ini game yang sangat seru karna kita bisa bertertiak sekuatnya  sambil melunjur dari ketinggian dengan menggunakan slim,awalnya saya tidak berani untuk melunjur tapi karena saya melihat teman saya ini  akhirnya saya putuskanlah untuk melunjur dan ternyata seru sekali.......
betul-betul menguji adrenalin kami semua permainan yang ada di Adventure Zone Simalem kami seru-seruan dan sangat menyenangkan walaupun ada rasa lelah, semua permainan itu diawasi Instruktur yang sudah berpengalaman, baik, dan mereka begitu hati-hati sekali sehingga kami menikmati semua permainan yang tadinya kami tidak berani karena Instrukturnya memberikan kami semangat dan mereka bilang " ayolah pasti seru, ngak berbahaya kok'' dan memang betul-betul tidak berbahaya dan kami meninggalkan kenangan yang indah di sana.

Setelah itu kami keliling-keliling lagi setelah selesai bermain, kami sempatkan untuk berfoto di air manjur  dan taman berbentuk love

Tongging Mark disana kita dapat berbelanja jenis macam makanan ringan dan Cafe tempat dimana kita bisa melepaskan lelah sambil meminum kopi atau teh
disana juga ada Karo Agrotouristm Farm  itu tempat pusat penelitian dan disana dikembangkanlah buah-buahan dan sayur-sayuran jadi buah sayuran yang disana betul - betul bagus karena kalau kami mau ngejus sayuran kami milih sayuran yang organik di Supermarket Brastagi Medan karena itu kan memang tidak menggukanan bahan-bahan kimia
                                        dalam proses pertumbuhannnya.

kami tidak terlalu lama di Taman Simalem Resort karena kami juga mengejar waktu untuk balik ke Medan
Betapa indahnya Taman Simalem Resor, masih banyak sekali dalam tahap pembangunan dan saya yakin beberapa tahun kemudian itu akan menjadi tempat wisata yang paling bergensi di dunia, ketika kami melewati brastagi kami singgah sebentar untuk membeli kelinci-kelinci yang sangat mungil dan lucu-lucu

rasanya tidak menyenangkan kalau tidak menginap di simalem resort karena menikmati sunset begitu indah disana dan bulan Juli kami kembali lagi berkunjung ke Simalem Resort dan bermalam disana karena kami belum puas menikamati alam yang super indah.... ditunggu aja ya teman-teman saya akan membuat tulisan lagi nanti.....sampai ketemu di tulisan selanjutnya teman-teman....Semangat semuanya....GBU ..... p.9

Saturday, August 30, 2014

Tempat Pariwisata di Sumatera Utara Air Terjun Dua Warna

Pariwisata di Sumatera Utara Sibolangit Air Terjun Dua Warna perlu diperhatikan oleh pemerintah karena itu salah satu pendapatan pada daerah Sibolangit, kali ini saya akan menulis tempat pariwisata yang saya pernah saya kunjungi bersama teman-teman saya dan menikmati betapa luar biasanya ciptaan Tuhan itu khususnya bagi setiap daerah kita dimana kita tinggal, Air Terjun terletak di Sumatera Utara Kecamatan Sibolangit aliran airnya itu datangnya dari Gunung Sibayak awalnya ketika kami mau Adventure (berpetualang) hehheheheeheheh....kami bangun jam 1 pagi agar kami bisa memasak makanan kami yang akan kami bawa ( aduhhhhhhh fotonya belum saya buat loe  kami masak-masak gila-gilaan,, ditunggu aja ya pasti saya upload )

Setelah kami selesai masak kami mengisi perut dulu guys supaya kami ada tenaga dalam perjalan karena kamar mandinyanya dirumah hanya satu jadi harus buru-buru mandinya dan yang lain yang menunggu giliran ada yang makan, tepat pukul 7 kami mulia gerak setelah mempersiapkan semua apa yang kami butuhkan dan barang-barang bawaan kami dimasukin kedalam diangkot sewaan berhubung kami emang sewa angot agar perjalanannya lebih menyenangkan sekalian tidak mengeluarkan budget yang terlalu mahal (biasa anak kuliahan jatah keuangan juga harus dijaga) kami asik bercanda-canda sambil menikmati perjalanan kami didalam angkot  banyak sekali yang diceritakan satu sama lain...

Akhirnya kami sempai ditujuan kami, bukan berarti di Air Terjun loe guys, kami masih lapor dulu ke penjaganya untuk memasuki wilayah tersebut, katanya tempat itu tidak boleh sembarangan itukan hutan-hutan dan liku-likunyapun banyak, untuk kesana kami harus menyewa bisa dibilanglah pawangnya, satu orang itu kami harus bayar Rp. 24.000,- dan sebelum masuk kedalam kamipun berdoa agar perjalanan kami diberkati Tuhan. dan Pawangnya juga menyampaikan agar kami jangan buang air kecil sembarangan, mengucapkan kata-kata kotor dan jangan buang sampah sembarang, Oke guyssss let's go.....

Kami pun dengan penuh semangat dan tak sabar lagi sampai karena untuk sampai ke Air Terjun Dua Warna harus menempuh waktu berjalan kaki 2 (dua) jam, kami melewati bebatuan didalamnya memang sangat luar biasa segarnya udahara yang jauh dari polusi, pepohonan yang begitu indah dan besar-besar sekali.
inilah  foto perjalanan kami penuh dengan daki-dakia,

dua jam perjalan kami nikmatin sambil becerita-cerita  sepanjang perjalan kami, untuk turun kebawah kami menggunakan bantuan tali yang sudah disiapkan bapak Pawang, gotong royong dan kerjasama sangat dibutuhkan guys, dan tak ada satupun diantara kami yang mengeluh dalam perjalanan semuanya tertawa dan enjoy .................sangking happynya kamipun foto-foto padahal untuk turun kebawah itu seram sekali..seakan-akan kami mengabaikan keselamatan kami

ciss.s.s..s.s.s.s.s.s..s..ssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

kami melewati air yang sangat jernih (clear) dan bersih (clean) sekali ditambah lagi hiasan bebatua, sungguh amat luar biasalah betul-betul ini perjalanan kami yang sangat melelahkan tapi membahagiakan, tapi sayangnya kamera kami waktu itu kurang bagus jadi dokumentasinya tidak terlalu memuaskan

karena kami kebanyakan cewek-cewek beda kekuatannya sama cowok, kami beristrahat menghilangkan kelelahan kami dibawah pepohonan yang begitu segar dan hempusan anginnya begitu syahdu kedengaran.... Luar biasa indahnya Tuhan, tak henti-hentinya kami mengucapkan syukur buat ciptaan - Mu yang begitu Indah (beautiful)

dan kamipun melanjutkan perjalanan kami lagi syukurlah cuaca pun pada saat itu bersahabat dengan kami tak terasa dua jam suara air begit kedengaran ditelinga kami.. sur.....sur....surrrrrr seakan-akan mereka menyambut kedatangan kami..wowowoowowowowowowowowowo semuanya berteriaksekuat-kuatnya dan langsung exis foto, setelah melepaskan ransel kami dan bawaan kami, dinginnya sangat luar biasa, udaranya sejuk sekali airnya begitu dingin dan airnya memang dua warna cobalah teman-teman perhatikan air terjunnya putih dan sampai kesungainya atau kolamnya berubah warna,

kamipun tidak sabar lagi ingin menjeburkan diri kedalam air.....Wonderfulllllll............llll..... guys
wowowoowowowowowowowoowowowoowowowowwowowowowoowowowowowowowo
rasanya tidak lelah berjalan dua jam karena diobatin dengan kesejukan airnya

semuanya buat gaya masing-masing tidak ingin terlewatkan suasana yang begitu Dasyat..
karena kelak nanti kami akan ada cerita jika suatu saat nanti kami sudah menikah

dan foto-foto inilah yang menjadi bukti kami kalau kami sudah menginjakan kaki di Air Terjun Dua Warna
perutpun terasa lapar keronjongan karena sudah bermain air, makan adalah solusinya, dekat dengan air yang dingin bagaikan disalju, air sepoi-sepoi yang begitu sejuk menemani makan siang kami

tak terasa sore mulai  mendekat dan bersiap-siap untuk berganti pakaian, karena perjalanpun akan ditempuh lagi 2 jam.  menikmati suasana disana sangatlah pengalamanan yang tak terlupakan seumur hidup terasa lelah dan bahagia itulah adventure kami bersama-sama tapi banyak juga kekurangan ditempat itu, seandainya pemerintah daerah sibolangit mengembangkan tempat itu akan sangat baik karena itu akan bisa menambah pendapatan daerah tersebut dan bisa mengurangi pengangguran, coba banyakkan disana tidak ada kamar mandi dan pedagangpun jualan disana hanya ditenda-tenda saja padahal Air terjun Dua Warna ini sangat menjanjikan, buat pemerintah tolonglah diperhatikan....dua jam berlalu perjalan kami akhirnya kami kembali sampai keatas dan langsung duduk direrumputan  halaman, lihatlah gaya kami ini yang begitu sudah sangat capek sekali.....

Terima kasih buat Tuhan yang telah menemani kami sepanjang perjalanan, oh iya  ngak akan nyesal loe kalau teman-teman kesana, sungguh tidak menyesalahhh  kalau pingin berpetualang cobalahhh kesana, sampai ketemu lagi ditulisan yang lainnn....Semangattttt....GBU...p.9

Wednesday, August 27, 2014

Panti Asuhan di Medan

.......  Panti Asuhan Anugrah Kasih ........

Panti Asuhan adalah salah satu tempat anak-anak yang tidak memiliki kedua orang tua lagi, dimana anak-anak itu harus saling berbagi kasih didalam panti mereka dididik untuk menjadi seorang anak yang berguna bagi Tuhan, bangsa dan negara.

Panti Asuhan Anugrah Kasih tempat pertama kali "Perkumpulan Doa Kasih"  melakukan kunjungan awal dimana kami memulai pelayanan kami untuk Tuhan lewat kagiatan kami, perkumpulan ini kami bentuk agar kami tidak menjadi seorang yang hanya mementingkan diri sendiri tetapi merasakan apa yang ada disekitar kami.

saat kami datang ke panti kami disambut pengurusnya dan anak-anak panti dengan sukacita, awalnya kami kawatir untuk perkunjung karena kami tidak memiliki apa-apa untuk diberikan tapi berkat dorongan dari Tuhan kami tekatkan untuk berkunjung dan Puji Tuhan berjalan dengan baik dan sukacita

anak-anak panti asuhan menyanyikan lagu-lagu Pujian untuk Tuhan dengan hati yang sangat sukacita (joy) dan salah satu anak panti membacakan Firman Tuhan....

walau hari masih terang kami juga menyalakan lilin dengan menyangikan "Malam Kudus" (holy night)  loe dan mereka juga antusias untuk itu, seru bangat....t.t..tt. ngk ngesal kalau ikutan banyak pelajaran yang bisa kita dapat disana, awalnya malu bangat saat kunjungan kami karena kami tidak dapat memberikan banyak untuk adik-adik yang dipanti soalnya perkumpulan kami ini masih baru dan kantong kami juga ngak setebal pengujung atau para donatur panti, tapi satu hal yang kami sampaikan sama Tuhan " Bahwasanya kami memberikan dengan hati yang tulus dan melakukannya dengan sukacita " kalau soal malu mahhhh no problemlahh

Kami melakukan kegiatan disana mulai dari
  • Perkenalan dengan adik-adik panti dan pemilik panti asuhan
  • Cerita tentang firman Tuhan
  • Nyanyi
  • makan bersama
  • dan bermain bersama adik-adik
umur mereka itu beda-beda yang paling kecil itu umur 2 tahun  dan walaupun begitu diumur kami yang lebih tua dari mereka, kami banyak belajar dari mereka, senang sekali bisa bersama dengan mereka ada sukacita diwajah mereka, mereka bermain bersama kami dan tertawa bersama kami , mereka sedikitpun tidak sungkan dan mereka seperti sudah mengganggap kami sebagai kaka dan abangnya dan itu adalah suatu kebahagaian buat kami,

saat waktu mulai berlalu  dan adik-adik juga akan beristrahat dan belajar karena kami sudah mengganggu jam istirahat mereka, dan kegiatan kamipun  kami tutup dan kami berdoa bersama adik-adik dan saling salam-salaman dengan berharap kami akan berkunjung lagi dan bertemu dengan mereka....

Sebelum kami berpisah kami tidak lupa membuat dokumentasi loe teman-teman karena itu adalah pengalaman kami yang sangat luar biasa dan kunjungan kami Perkumpulan Doa Kasih pertama kali, dan semoga perkumpulan kami ini dapat bermanfaat dan kami juga dapat berkujung ketempat panti asuhan, panti jompo, rumah sakit, dan tempat-tempa lainnya karena Misi kami ada lah Pelayanan dan membantu saudara-saudara yang ada didunia ini, atas bantuan dan dukungan dari Tuhan Yesus Juru Selamat..

Foto didepan Panti Asuhan bersama adik-adik, bapak dan ibu dan teman-teman Perkumpulan Doa Kasih

inilah wajah adik-adik yang dipanti begitu senangnya dan sukacita nya bersama mereka, dan kami memohon kepada Tuhan semoga kami dapat kembali lagi untuk berkunjung ke Panti, Pertama kami sangan berterimakasih kepada Tuhan Yesus yang sangat mencintai kita semua , Trimakasih buat adik-adik yang sudah menerima kami dan trimakasih buat bapak simanjuntak beserta ibu kami dapat di ijinkan bermain bersama adik-adik dan Semoga Perkumpulan DOa Kasih tetap dengan sukacita Melayani Tuhan dan buat yang membaca blog ini dapat bermanfaat dan menumbuhkan rasa saling mengasihi dan bersyukur selalu buat apa yang kita miliki, dan ingatlah Tuhan Tidak akan Pernah meninggalkan kita

Yohanes 14 : 18a

" Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai Yatim Piatu, aku datang kembali kepadamu"

inilah ayat Firmat Tuhan pada saat itu tepat hari Hari Natal (mery christmas) kami berkunjung tanggal          15 Desember 2013, kenangan yang begitu wonderful...  marilah kita berbuat baik selama kita masih hidup karena itu tidak sia-sia teman.... tetep semangat buat kita semuaaa.....a.a..a.a.a. GBU....